Wireless Music Bluetooth Receiver untuk Menikmati Lagu dari Ponsel atau Laptop

Perangkat audio atau speaker yang kita miliki seringkali belum mendukung koneksi dari ponsel, laptop, tablet atau audio player lainnya . Persoalannya karena perangkat tersebut belum mendukung koneksi Bluetooth atau wifi . Hal tersebut lumrah, karena speaker tersebut kita beli pada saat ponsel belum tersedia sebanyak sekarang. Padahal kita mendambakan untuk tetap bisa menikmat music pada ponsel kita atau laptop yang kita gunakan dengan perangkat tersebut.

Daripada harus nabung untuk membeli speaker baru yang mendukung  Bluetooth , barangkali ada baiknya kita mempertimbangkan menggunakan konektor dari jack audio 3.5 mm kita ke Bluetooth. Saya mengujicobakan perangkat Bluetooth Audio Receiver Adapter Music For Speaker 3.5mm Stereo .

Selain karena harganya juga murah di kisaran Rp 30.000 s.d Rp 35.000 , perangkat tersebut sudah menggunakan Bluetooth versi 2.1 . Walaupun belum yang paling up to date , versi Bluetooth ini didukung oleh banyak ponsel dan laptop , serta koneksi audio yang kontinyu alias tidak mudah putus. Sehingga alunan suara dari perangkat yang kita gunakan dapat kita nikmati dengan baik .

Hasilnya adalah lantunan music yang kita jalankan dapat kita nikmati dari speaker jadul kita tanpa kabel. Betul tanpa kabel yang seringkali membatasi gerak kita . Kabel sudah bisa kita tinggal dengan mengantikannya dengan perangkat wireless music receiver tersebut.

Cara untuk menggunakannya , cukup sambungkan kabel audio 3.5 mm (ada pada kemasan perangkat) ke wireless audio receiver dan speaker . Hubungkan perangkat wireless music receiver tersebut ke usb power supply (tidak disediakan) atau ke computer. Pastikan speaker kita dalam kondisi menyala (on). Kemudian pasangkan (pairing) dengan perangkat ponsel atau laptop) . Pastikan bluetooth pada perangkat kita sudah menyala. Setelah kedua perangkat berpasangan, cukup buka music player dari ponsel atau tablet dan putar music kesukaan kita.

Selamat menikmat .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s