Mengoptimalkan Training dengan Metodologi E-learning

 

Dalam dunia teknologi sekarang ini , media menjadi berlimpah . Informasi pun juga bertebaran bukan hanya lokal tetapi juga global . Perusahaan dengan aktivitas pelayanan yang diberikannya berupaya meningkatkan produktivitasnya dengan melakukan pengembangan-pengembangan sumber daya manusia melalui aktivitas training yang dilaksanakannya. Tetapi, training tersebut tidak berjalan optimal , karena karyawan diberikan tanggung jawab untuk target pekerjaan-pekerjaan yang perusahaan terapkan.

EasyCapture3

Training di perusahaan adalah alat penting untung membangun sumber daya manusia yang bisa memenuhi kebutuhan kompetensi dalam pekerjaan. Supaya sumber daya manusia yang ada bisa mengikuti tren kebutuhan kompetensi yang selalu meningkat maka pekerjaan utama adalah dengan menyediakan media training untuk banyak kebutuhan mulai dari pengenalan produk, pengenalan teknologi baru, pengenalan customer, teknik dan metodologi, serta soft-skill yang wajib dimiliki karyawan.

Namun pekerjaan inti pada perusahaan bukan lah training. Pekerjaan utama perusahaan adalah membuat nilai atau produk yang kemudian bisa menghasilkan revenue untuk kelangsungan hidup perusahaan. Ketika training berjalan selaras maka perusahaan akan terjamin daur hidup produknya serta bisa memberikan layanan terbaik kepada stakeholdernya.

Cara penyelenggaraan training bisa diubah tanpa menghilangkan substansinya. Bahkan training dapat dibuat lebih fleksibel dari sisi waktu dan peserta . E-learning menjadi satu alternatif dalam penyelenggaraan training tanpa perlu khawatir dengan menyediakan tempat (venue), kekurang peserta (participant), dan training berbasis elearning bisa dibuat terjadwal dan berulang .

Sampai pada perusahaan memiliki staf-staf yang kompeten full .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s