Web TV , a Media Battle has just begun!

Ada yg pernah membayangkan bahwa TV ke depan adalah ‘hanya’ browser yg dijalankan di satu kotak hitam yang terkoneksi ke power dan network? Saat ini hal itu sudah menjadi kenyataan . Televisi sekarang benar-benar merupakan browser yang dapat mengakses ke ribuan channel yang kemudian bisa Anda tonton .

Baru-baru ini , BBC meluncurkan arsip brilian pertunjukkan televisi yang menyiarkan kota London . Arsip video tersebut merupakan arsip yang harus Anda lihat . Terutama bagi warga Inggris, yang tinggal di ibu kota ataupun di pinggiran . Di dalamnya ada banyak sekali arsip video yang dihasilkan di era 40-an ataupun 50-an, hasil dari dokumentasi Clive James, Kenneth Williams, Jools Holland, dan Sir John Betjman. Video tertua adalah rekaman dari 7 Juni 1946 , saat BBC kembali siaran setelah Perang Dunia II . Sehari kemudian , BBC merekam parade kemenangan setahun setelah konflik berakhir. Kemudian , beberapa bulan setelahnya , kamera berhasil meng-capture Remembrance Sunday .

Membayangkan , apabila semua institusi kemudian menyiarkan video-video arsip yang dimilikinya, maka kita pengguna internet, benar-benar akan menikmati siaran yang penting tentang arsip sejarah untuk bisa dikaji , kemudian semangatnya kembali dikobarkan . Semuanya dimungkinkan dengan internet sebagai sarananya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s