World Class Organic Enterprise

Dalam kerangka untuk mencapai visi dan misi organisasi, salahsatunya adalah menjadi world class organization, comlabs perlu utk mendefinisikan konsep dasar dan langkah-langkah yang ingin dilakukan untuk mencapainya. Salahsatunya dengan mendefinisikan apa itu worldclass organic enterprise.
Dari suatu tulisan pada sebuah website, saya menganalisa bahwa faktor terpenting dari sebuah organisasi organik adalah continous innovation and improvement. Apapun medan persaingan yang Dihadapi oleh organisasi kedepan,dengan strategi continous innovation dan improvement yg menjadi falsafah maka organisasi akan terus memimpin didepan.
Syarat supaya bisa melakukan continous innovation dan improvement adalah memiliki organisasi belajar dan struktur pembelajaran yg kokoh. Organisasi hanya bisa berjalan baik bila tersedia sumberdaya manusia yang kompeten serta sistem sdm yang tangguh. Dengan sistem sdm yg tangguh maka kaderisasi akan terus berjalan.orang berganti tapi sistem akan menangani perubahan sdm tersebut.
Struktur dan organisasi pembelajaran harus disupply dengan corporate knowledge yg tersistemisasi dalam suatu sistem knowledge management. Semua visi misi organisasi beserta rinciannya harus tertuang dalam suatu naskah yang tertulis serta harus bs dipahami oleh semua komponen. Selanjutnya setiap orang diberikan media untu menuangkan ide-ide cemerlangnya sehingga knowledge tersebut terus berkembang seiring bertambahya usia institusi.

Posted by Wordmobi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s