Song Bird – Opensource MP3 Player

Songbird

Barangkali ada yang sama dengan saya. Banyak pengalaman yang menarik untuk disampaikan dan dibagi bersama, pada saat mengeksplorasi perangkat-perangkat yang tersedia di internet untuk dipakai.

Winamp sampai dengan saat ini adalah jawara aplikasi pemutar musik. Selain karena freeware, juga karena penggunaan resource komputernya yang relatif kecil membuat aplikasi ini ringan untuk menemani saat bekerja sambil mendengarkan musik.

Tapi tidak ada salahnya, untuk mencoba-coba aplikasi lain yang sejenis. Selain dapat memberikan nuansa baru pada desktop Anda, juga barangkali bisa menemukan fitur-fitur baru yang lebih menarik dan lebih bagus.

Namanya Songbird, aplikasi yang baru saja saya install. Aplikasi ini merupakan keluaran mozilla project. Selama ini sebagai pemutar musik, saya gunakan winamp. Tetapi kemudian saya ingin mencoba beralih ke aplikasi lainnya. Selain untuk menemukan feel yang baru, aplikasi baru ini juga diharapkan dapat dieksplorasi, untuk menemukan proses, requirement, untuk mendefinisikan aplikasi opensource yang akan banyak digunakan oleh orang-orang.

Songbird merupakan aplikasi yang ringan. Memori yang dipakai pada saat memutar musik pun relatif kecil. Dibandingkan dengan Winamp, besar memorinya relatif sama. Untuk kualitas suara, aplikasi ini tidak kalah dibandingkan Winamp. Hanya memang, untuk Equalizer, songbird tidak memiliki default standar. Tapi suara yang dikeluarkan sangat enak.

Selain itu, songbird juga merupakan browser komputer yang bisa dipakai untuk menjelajah internet, buka e-mail, social networking, dan lainnya.

Bagi setiap pengguna komputer yang senang didampingi oleh pemutar musik, songbird merupakan aplikasi yang layak untuk digunakan. Bahkan untuk menjadi primary music player di laptop atau pc desktop anda.

Leave a comment