Kepemimpinan Cermin Ketangguhan

Rakyat Indonesia,hari ini 8 Juli 2009 memilih. Bagi yang merasa bhw 5 tahun terakhir sudah puas barangkali yang dipilihnya adalah incumbent.Tapi,bagi saya, yang diperlukan adalah perubahan menuju lebih baik,lebih cepat. Kalau ditanya,bagaimana bila kalah, saya ikhlas.tapi untuk kali ini,pilihan saya sangatlah berarti.

Saat raker minggu lalu,dalam diskusi dengan rekan saya,saya berujar bahwa yang diperlukan oleh comlabs ada leadership atau kepemimpinan.leadership bermakna,selain memiliki visi yang kuat,pemimpin harus punya komitmen untuk mewujudkan visinya,juga mengetahui langkah demi langkah yang hal yang harus dilakukan untuk mencapai visinya.Dia juga memiliki kemampuan utk mempengaruhi orang-orang yang dia yakini bisa mengemban sebagian tugas-tugasnya untuk mewujudkan visi organisasi tersebut. Dan pemimpin haruslah yang bisa meluangkan waktu lebih banyak dalam menjalankan usaha-usaha mencapai visinya tersebut.

Seperti panglima perang jaman dulu,seorang pemimpin haruslah yang paling berani,kuat,tsmgguh,serta bisa mengobarkan semangat pasukannya untuk mencapai tujuannya.

Posted by Wordmobi

Leave a Reply

