Menjunjung Langit dengan Menapaki Bumi

Kalau lihat judulnya sih lumayan membingunkan. Wong yang nulisnya sendiri masih berpikir-pikir mau nulis apa selanjutnya. Tetapi dalam formasi saat ini sepertinya judul di atas jadi ‘make a sense’. Karena di satu sisi harapan itu harus sebesar-besarnya tetapi landasannya harus juga tepat sehingga posisi berdiri kita tepat. Yaitu tidak mengawang-awang.

Manusia dilahirkan sudah dilengkapi dengan segala macam alat yang dikaruniakan Allah swt untuk menjalankan tugasnya sebagai ‘manusia’. Namanya juga manusia. Di dalam dirinya ada hati yang menggerakkan anggota tubuhnya dengan semangat dan motivasi-motivasi yang dimilikinya. Semangat dan motivasi untuk mencapai impian ini ditunjang atau didukung oleh akal pikirannya yang bisa menganalisas sesuatu untuk menghasilkan sesuatu yang dikehendakinya. Otomatis dengan adanya niatan, semangat, dan motivasi kemudian didukung dengan akalnya serta dimotori oleh anggota tubuhnya maka jadilah manusia mampu untuk menghasilkan hal-hal yang sehari-hari kita temui,mulai dari kaca mata hingga gedung-gedung tinggi.

Namun penyadaran-penyadaran kemudian muncul bahwa untuk menjunjung langit kita tidak bisa dilakukan sendirian. Ada kerja sama yang harus dilakukan. Antar semua komponen yang diperkirakan bisa untuk menjunjung langit. Tapi jangan lupa pula, untuk menjunjung langit itu ada pondasi yang juga harus dibangun dengan kokoh.

Untuk itu perlu digambarkan dan divisualisasikan rencana-rencana yang bisa direalisasikan untuk menjunjung langit. Dan diperlukan juga suatu studi kelayakan sehingga pekerjaan ini bisa direalisasikan dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s