Antara dan Antara

Uffs.. dah puyeng memikirkan banyak hal jadi nulis blog pun judulnya aneh..  (mungkin dapat membuat saya tersenyum di lain waktu saat membaca lagi tulisan ini). Tadi malam bersama istri tercinta adu kuat membaca. Saya membaca bukunya pa Amien Rais yang paling baru (Menyelamatkan Indonesia). Istriku baca Novel yang memang hobby nya. Walaupun dalam posisi membaca, tapi pikiranku ini berkelana ke mana-mana. Bahkan beberapa di antaranya menyambangi pekerjaan-pekerjaan yang sedang kulakukan saat ini mulai dari Penyiapan Server Cash System dengan implementasi RFID, pengembangan database untuk sistem ERP, pembuatan rencana kegiatan group marketing di ComLabs, dilanjutkan dengan penyiapan praktikum kuliah Pengantar Teknologi Informasi serta tugas-tugas lainnya seperti Penyiapan Workshop Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dirancang sedikit berbeda karena ingin memberikan informasi lebih kepada segenap masyarakat ‘baru’ angkatan 2008 di lingkungan Institut Teknologi Bandung.

Ada yang terpikirkan saat itu. Yaitu semua yang kulakukan di atas berjalan dengan reasoning yang disebut dengan MOTIF, dilandasi oleh GOAL yang ingin dicapai. Kemudian semuanya itu merupakan proses mulai dari THINK, kemudian memvisualisasikan sehingga mendapatkan FEEL, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan ACT, atau tindakan. Pada dasarnya kita semua memiliki potensi untuk bisa membuat banyak hal dengan landasan di atas. Yaitu ada Motivasi yang dilandaskan kepada goal yang ingin diraih, kemudian dilanjutkan dengan proses Think, Feel, dan Act. Hanya kadang-kadang kita sampai pada satu patok yang membuat pikiran bercabang, yaitu berhenti, atau melanjutkan.

Hal yang paling membatasi antara cita-cita dan status kekinian adalah waktu atau umur kita. Karena ternyata dengan sangat banyaknya cita-cita atau produk yang ingin dibuat dan dihasilkan, semuanya kembali kepada keterbatasan waktu yang dimiliki. Tentu saja komponen waktu ini menjadi dominan dalam keberhasil semua hal yang ingin kita capai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s