Bertemu dan Mengantar Kawan, Berwisata di Bandung

Bandung memang merupakan kota yang semakin terkenal sebagai kota wisata dan kota pendidikan. Seperti Sabtu ini, 17 Februari 2008, kawan lamaku dan istriku sedang berkunjung di Bandung untuk menghadiri kegiatan seminar di bidang kedokteran di Hotel Horison Bandung. Saat itu, saya sendiri sedang memberikan TFT untuk tim Instruktur yang akan mengajar hari Senin di ComLabs. Istriku yang pada saat luang senang diajak ke kampus, memperoleh informasi rekan karibnya saat bersekolah di Fakultas Kedokteran UNDIP sedang ada di Hotel Horison Bandung.

Selesai memberikan TFT di ITB, yang berlokasi di Jalan Ganesha, langsung saja kami menuju Horison yang letaknya di Jalan Pelajar Pejuang, walau sebelumnya kami sempat borong buku murah di Gramedia sebelum akhirnya ketemu rekan di Hotel tersebut.

Senang rasanya, bisa bertemu kembali setelah sekian lama tidak sempat untuk bersilaturahmi. Dr Dadang Dimas, yang saat ini menjadi staf Rumah Sakit Umum Daerah Subang, beserta istrinya, dr Asih, dan dua putrinya yang cantik-cantik, Aisha dan Maryam, sudah sejak Sabtu pagi tiba di Horison. Setelah ngobrol sebentar, kami pun langsung menuju ke Bakso Akung, tempat makan yang lumayan cukup terkenal di daerah Buah Batu untuk makan siang.

Di suguhi mie bakso dengan porsi yang besar-besar, kami pun langsung melahapnya sampai tuntas. Bandung memang terkenal dengan suguhan kulinernya yang lezat. Beragam makanan pun setiap akhir pekan selalu diburu oleh para tamu yang berkunjung ke kota ini. Termasuk buruannya adalah bakso akung dan batagor Riri.

Selesai makan siang, perjalanan kami lanjutkan ke Ganesha. Selain karena beberapa barangku masih kutinggal di sana, juga karena kita ingin naik kuda tunggang di jalan Ganesha. Walaupun tetap tidak kesampaian, karena anak-anak malah tertidur nyenyak saat sampai di kampus ITB. Selesai membereskan perangkatku, kami berangkat menuju ke rumahku di kawasan Cijambe Ujungberung. Saat itu jalur yang kuambil adalah jalur biasa, dari kampus ITB menuju ke Gasibu tempat Gedung Sate, kemudian melintasi Suci menuju ke arah Cicaheum, terus masuk Cijambe dan akhirnya sampai deh di rumah.

Di rumah pun, kami melanjutkan obrolan-obrolan yang ngaler-ngidul, cerita ke sana, ke mari. Haikal, putraku juga ternyata cepat sekali beradaptasi dengan kedua puteri rekanku itu, sehingga ia senang bermain-main dengan mereka, sampai Maghrib pun tiba.

Selesai shalat Maghrib, kami melanjutkan perjalanan ke Bandung Supermall (BSM). Sabtu ini, ada acara Dragon Adventure yaitu ada lorong Naga Raksasa yang bisa kita masuki. Setelah mengajak putera-puteri kami main di Kota Fantasi BSM, dan makan malam di KFC yang sudah kehabisan nasi dan ayam-nya. Akhirnya kami kembali. Selesai mengantar rekanku ke Horison, kami pun berpisah. Dr Dadang dan keluarganya akan kembali ke Subang hari Minggu malam, selesai workshp di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Perjalanan pun kami akhiri di rumah kami. Tiba pukul 23, menidurkan haikal, kemudian kami pun beristirahat.

horison

(foto : Hotel Horison Bandung)

me&myson

(Foto : Me and My Son ..)

drdimas&family

(foto : Uwa & the family)